Lampu Sepeda Ini Gunakan Magnet Sebagai Sumber Daya

Adalah pabrikan yang bernama Reelight sebuah pabrikan asal Denmark dimana mereka sudah lebih dari satu dekade membuat lampu yang ditenagai oleh magnet yang dipasang pada jeruji sepeda. Dengan sistim mini tidak diperlukan lagi baterai, dan dinamo seperti yang sudah kita kenal melainkan dengan induksi magnet kepraktisan ini membuat alat ini bisa dipakai kapanpun baik siang dan malam tanpa khawatir sumber dayanya habis, perusahaan ini melansir produk baru mereka dengan nama CIO yang mereka klaim lebih baik dan lebih bertenaga.
Untuk model Reelight versi lama dimana infonya hampir dipasang pada semua sepeda di Denmark diperlengkapai dengan dua magnet yang relatif besar dan dipasangkan di setiap roda, dan yang terbaru bernama CIO ini cukup dengan hanya menggunakan satu magnet seukuran koin per roda, selain itu lampu nya juga lebih kecil. Dan hebatnya lagi kekuatan lampu atau terangnya versi terbaru ini enam kali lebih tinggi daripada model yang sebelumnya.

Kelebihan lain dari lampu mungil CIO ini adalah anti air, lebih simpel karena tidak memiliki atau pengendali lainnya. Gaya induksi oleh magnet tadi mengaktifkan generator pada lampu yang menyebabkannya lampu bisa menyala plus adanya kapasitor built-in-nya, lampu ini akan tetap bisa menyala selama dua menit ketika sepeda berhenti.
Untuk menghindari dari tangan jahil lampu ini dipasangkan pada garpu depan sebelah kiri dan melekat dengan menggunakan alat yang dibuat khusus, jadi mencurinya akan jauh lebih sulit. Dan pemasangan alat ini sangat praktis hanya butuh waktu beberapa menit saja dan diikat menggunakan kabel stainless steel berlapis nilon.
Harga lampu magnet ini adalah 48 dolar AS atau setara dengan 650ribu rupiah per set. Dan rencana harga retailnya yaitu 66 dolar atau sekitar 880ribu rupiah. Siap bulan November.
Sumber: Indiegogo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s